Kesehatan

Akibat Terlalu Sering Mengonsumsi Mie Instan

akibat terlalu sering mengonsumsi mie instan

Bukainfo.net –  Apakah kamu sering makan mie instan ? Yuk simak lebih lenjut agar tau akibat terlalu sering mengonsumsi mie instan.

Mie instan merupakan makan favorit kebanyakan orang karna rasanya yang enak dan cara penyajiannya juga sangat mudah, membuat makanan ini menjadi sangat populer. Tak hanya populer di indonesia mie instan juga menjadi makanan favorit berbagai negara di dunia.

Banyaknya varian rasa membuat banyak orang menyukai makanan yang satu ini. Akan tetapi di balik kelezatannya mie instan ternyata mengandung zat yang kurang baik untuk kesehatan tubuh.

Baca juga : 6 buah yang sangat bermanfaat untuk tubuh

Tak hanya itu berdasarkan study penelitian di beberapa sumber, terlalau sering mengonsumsi mie instan sangat berisiko terkena penyakit kanker dan penyakit berbahaya lainnya.

Agar lebih tau bahaya terlalu sering mengonsumsi mie instan yuk simak penjelasan di bawah ini.

Akibat terlalu sering mengonsumsi mie instan

1. Beresiko terkena penyakit kanker dan asma

Di balik kelezatan mie instan ternyata  dapat meyebabkan penyakit kanker dan asma jika terlalu sering di konsumsi. Hal ini di karnakan mie instan membutuhkan waktu lebih saat berada di dalam pencernaan.

Tak hanya itu, mie instan juga mengandung bahan kimia seperti TBH dan BHA yang sangat berbahaya bagi tubuh jika terlalu sering di konsumsi.

2. Beresiko diabetes

Mie instan mengandung cukup banyak zat gula darah sehingga sangat tidak di anjurkan untuk orang yang mempunyai riwayat penyakit diabetes.

Makanan ini juga mengandung bahan kimia berbahaya dan bahan pengawet yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. 

Baca juga : Penyebab gangguan penglihatan

3. Beresiko batu ginjal

Mie instan memiliki kandungan garam yang sangat tinggi sehingga beresiko terkena penyakit bantu ginjal jika terlalu sering mengonsumsinya.

Agar anda terhindar dari penyakit batu ginjal sebaiknya anda minum air putih yang banyak setelah mengonsumsi mie instan. Hal tersebut di percaya dapat melancarkan sistem pencernaan sehingga dapat mencegah batu ginjal.

4.  Gangguan pencernaan

Tak hanya bisa menyebabkan beberapa penyakit di atas, mie instan juga tidak baik untuk kesehatan sistem pencernaan, hal ini desebabkan karena mie instan mengandung sedikit serat dan nutrisi.

Baca Juga : Kebiasaan sepele yang berpengaruh bagi kesehatan

Untuk menghindari gangguan pencernaan saat mengonsumsi mie instan sebaik anda juga tambahkan sayur – sayuran saat membuat mie instan. Hal ini bisa menambah jumlah serat dan nutrisi sehingga bisa mengatasi resiko gangguan pencernaan.

5. Kelebihan berat badan

Tak dapat di pungkiri bawha mengonsumsi mie instas secara berlebihan dapat menyebabkan kelebihan berat badan atau obesitas. Hal ini karena mie instan menganudng zat aditif monosodium glutamate (MSG) yang berbahaya bagitubuh jika di konsumsi terlalu sering.

Itulah beberapa resiko penyakit yang akibat terlalu sering mengonsumsi mie instan, sebenarnya mie instan memang makanan yang enak dan praktis. Namun di balik semua itu sebaiknya kita jangan terlalu sering mengonsumsinya, cukup 2 – 4 kali dalam 1 bulan.

Jika memang anda suka mengonsumsi mie instan sebaiknya tambahkan bahan lain seperti sayur – sayuran, daging, telus, udang sebagai penambah nutrisi dan serat.

Jika terdapat kritik dan saran seputar akibat terlalu sering mengonsumsi mie instan anda bisa tulis dikolom komentar atau bisa chat pribadi dengan adminc bukainfo.net.

Terima kasih atas perhatiannya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
#M671073ScriptRootC1106199 {min-height: 300px;}

Tolong, matikan adblock anda…

Anda mungkin akan melewatkan beberapa hal yang anda suka dari iklan.

Juga, kami memerlukan uang demi berkembangnya website kami.

Demi berkembangnya website kami, tolong matikan adblock anda