Teknologi

Cara Menghapus File Sampah Di Smartphone Kamu

cara menghapus file sampah

Menghapus file sampah harus di lakukan secara berkala untuk mengoptimalkan kinerja hp androidmu. Kalian pasti pernah merasakan momen di mana kinerja HP semakin menurun dan berjalan sangat lambat (lemot). Padahal tidak banyak aplikasi yang terpasang, hal seperti ini akan sangat menggangu aktifitas yang menggunakan hp android.

Menurunnya kinerja hp androidmu dikarenakan terlalu banyak file yang tersimpan di hpmu, baik itu file penting ataupun file sampah,

berikut cara membersihkan file sampah yang ada di androidmu..

1. Menghapus file sampah foto dan video

Coba buka file foto dan video yang ada di hpmu pasti banyak sekali gambar gambar ataupun video yang mungkin sudah tidak penting seperti foto dan video mantan hahaaaaa!!!. hapuslah foto atau video yang sekiranya tidak penting. Karena file gambar maupun video juga memakan banyak memorimu…

Baca juga :Fitur Baru WhatsApp yang Wajib Kamu Coba

2. Menghapus file sampah cache

File cache berasal dari aplikasi aplikasi yang di gunakan sehari hari, bayangkan jika ada 20 aplikasi yang terpasanga di hpmu berapa banyak file cache yang ada, pasti sangat banyak ,

nah hapus lah file cache tersebut dengan cara : buka setelan dihpmu, lalu pilih aplikasi apa yang kira-kira memiliki cache besar, langsung menuju ke bagian penyimpanan untuk menghapusnya.

Baca juga :Peluang Bisnis Dimasa Pandemi Seperti Saat Ini

3. Sampah aplikasi chatting

Setiap hari bahkan setiap saat kalian pasti melakukan yang namnya chattingan, mengirim gambar, video. Aktivitas tersebut akan menumpuk banyak sampah cache maupun file sampah lainnya.

Biasanya, yang memiliki junk file terbesar adalah berasal dari aplikasi chat Whatsapp dan juga Line. Terlebih jika kamu mengizinkan aplikasi Whatsapp untuk melakukan auto download.

Caranya menghapusnya tidak jauh berbeda dengan menghapus sampah cache, cukup masuk melalui File Manager. cari folder bagian Whatsapp maupun Line dan pilih data yang akan di hapus.

Baca juga :Kuotamu cepat habis,, Ini penyebapnya!!

4. Yang terakhir instal aplikasi cleaner untuk mendeteksi keberadaan junk files secara otomatis

Dengan menginstal aplikasi cleaner kamu tidak usah repot menghapus file sampah secara manual karena aplikasi tersebut akan bekerja secara otomatis memilih file sampah ketika di jalankan.

Kamu bisa mengunduh aplikasi cleaner dengan mudah pada playstore/Appstore yang tersedia. Aplikasi tersebut nantinya akan bekerja secara otomatis mencari file-file yang di anggap memberatkan dan tak perlu di simpan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Illal
Illal
6 months ago

Sangat membantu artikel nya. Trimakasih min

Gilang Ap
Admin
6 months ago
Reply to  Illal

terima kasih, tanggapan anda sangat penting untuk kami.

#M671073ScriptRootC1106199 {min-height: 300px;}

Tolong, matikan adblock anda…

Anda mungkin akan melewatkan beberapa hal yang anda suka dari iklan.

Juga, kami memerlukan uang demi berkembangnya website kami.

Demi berkembangnya website kami, tolong matikan adblock anda