Ekonomi, Teknologi

Daftar Kartu Prakerja dan Dapatkan 600 Ribu per Bulan

kartu prakerja

Bukainfo.net- kartu prakerja merupakan program bantuan dari pemerintah yang ditujukan kepada seluruh warga negara indonesia yang terdampak virus covid 19 (corona), namun untuk daftar kartu prakerja tidak harus orang yang terdampak virus covid19.

Program kartu prakerja mendapat antusiasme yang baik dari warga indonesia, terbukti sejak pertama dibuka hingga saat ini tercatat sudah lebih dari 6 juta pendaftar aktif kartu prakerja.

Namun karna pendaftaran kartu prakerja yang dilakukan secara online (daring) banyak sekali warga indonesia yang tidak bisa mendaftar karna terkendala oleh sarana dan prasarana.

Baca Juga : cara daftar bantuan UMKM 2,4 juta

Untuk daftar kartu prakerja kamu harus berusia lebih dari 18 th, memiliki KTP dan merupakan warga negara indonesia.

Berikut merupakan cara daftar kartu prakerja :

  • Pastikan kamu memiliki akun email dan nomor hp yang aktif, Selanjutnya login di prakerja.go.id masukan email dan passwordnya lalu pilih daftar.daftar kartu prakerja
  • Masuk ke aplikasi Gmail dan verifikasi akun email (catatan : jika tidak terdapat kontak masuk maka cek pada menu spam).

 

daftar-kartu-prakerja

 

  • Login kembali dengan email dan password yang telah terdaftar, masukan email dan password kedalam kolom yang tersedia, selanjutnya pilih gabung

daftar-kartu-prakerja

  • Masukan nomor KPT, nomor Kartu Keluarga, dan tanggal lahir (catatan : pastikan nomor NIK dan nomor karu keluarga tertulis dengan benar)

 

  • Masukan data diri dan uploud file foto KTP (catatan : jika file ktp tidak bisa di uploud maka perkecil ukuran file foto menjadi 10 – 20 kb, jika foto file ktp tetap tidak bisa diuploud maka tungggu beberapa saat untuk melakukan uploud ulang)

  • Masukan nomor HP dan verifikasi dengan kode yang dikirim oleh pihak prakerja 

 

 

  • Selanjutnya adalah tes motivasi & kemampuan (catatan : pastikan jawaban yang kamu isi adalah jawaban yang benar)

  • Pilih gelombang yang tersedia (catatan : jika gelombang tidak tersedia maka tunggu sampai pihak prakerja membuaka gelombang) anda bisa lihat perkembangan nya di akun instagram atau facebook prakerja.go.id

 

Jika telah memilih gelombang langkah selanjutnya adalah menunggu proses evaluasi sampai batas waktu yang ditentukan oleh pihak prakerja.

jika anda lolos maka anda akan mendapat pemberitahuan atau sms dari pihak prakerja.

Jika terdapat kendala saat proses pendaftaran anda bisa tanyakan langsung di kolom komentar atau chat pribadi melalui akun facebook atau instagram bukainfo.net

3 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
#M671073ScriptRootC1106199 {min-height: 300px;}

Tolong, matikan adblock anda…

Anda mungkin akan melewatkan beberapa hal yang anda suka dari iklan.

Juga, kami memerlukan uang demi berkembangnya website kami.

Demi berkembangnya website kami, tolong matikan adblock anda