prakerja gelombang 12

Kapan Prakerja gelombang 12 akan dibuka, ini jawabannya

bukainfo.net – Pemerintah resmi menutup program pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 pada Rabu (4/11) kemarin dan telah diumumkan hasilnya bebrapa hari kemudian. Namun banyak yang bertanya tanya, kapan prakerja gelombang 12 dibuka?

Pernyataan dari program Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja bahwa program Kartu Prakerja kemungkinan tidak akan berlangsung ke gelombang 12 pada penghujung tahun 2020.

Dengan demikian, Kartu Prakerja gelombang 11, yang hampir 400.000 peserta akan menjadi penutupan gelombang pada tahun ini.

kapan gelombang 12 Prakerja dibuka, ini Jawaban !!

D kutipan dari CNBC Indonesia, Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengaku tidak bisa memastikan apakah ada pendaftaran Prakerja gelombang 12 lagi atau tidak di tahun ini. Namun, ia yakin program akan terus berlanjut lagi di tahun depan.

Yang boleh mendaftar di program Kartu Prakerja tahun depan adalah yang belum berhasil lolos di gelombang 1 hingga 11 tahun ini.

“Teman-teman bisa bergabung di batch selanjutnya di tahun depan, jadi join batch I di 2021. Datanya teman-teman sudah tersimpan di database, jadi tidak perlu ditarik, diisi data-data dari awal,” ungkap dia.

Sementara itu, dana Kartu Prakerja tahun ini dianggarkan pemerintah sebanyak Rp 20 triliun dengan target 6,6 juta peserta. Anggaran pun telah diatur untuk peserta yang lolos di tahap 1 sampai 11 Prakerja tahun ini.

Sebagai persiapan  gelombang Prakerja 12  dibuka, ada pendaftaran pendaftaran dari sekarang untuk menghindari antrian saat pendaftran, berikut cara daftar program kartu Prakerja seperti di bawah ini

  • Langkah pertama masuk ke www. prakerja.go.id
  • Lalu siapkan email yang akan digunakan untuk pendaftran kartu prakerja
  • siapkan juga Kartu Keluarga dan E-KTP, identitas diri, serta ikuti petunjuk untuk menyelesaikan pengungkit akun
  • Siapkan perlengkapan menulis untuk ikut Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar online
  • Kemudian tinggal menunggu pembukaan gelombang 12 prakerja, jika sudah dibuka tinggal klik Gabung pada kesempatan yang tersedia
  • Tunggu pengumuman hasil seleksi prakerja gelombang 12 melalui SMS. Atau cek dashboard masing-masing.

Itu yang bisa kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca, saran dari kami selaku admin bukainfo.net, segera daftar jangan menuunggu gelombang dibuka karena akan terjadi antrian dan proses pendaftaran akan terhambat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#M671073ScriptRootC1106199 {min-height: 300px;}

Tolong, matikan adblock anda…

Anda mungkin akan melewatkan beberapa hal yang anda suka dari iklan.

Juga, kami memerlukan uang demi berkembangnya website kami.

Demi berkembangnya website kami, tolong matikan adblock anda