Teknologi

Kebijakan Baru WhatsApp | 5 Hal Penting Yang Perlu Diketahui

kebijakan baru whatsapp

Bukainfo.net – Kebijakan baru WhatsApp baru baru ini menjadi tranding topik yang paling populer di dunia maya. Hal tersebut memunculkan banyak pro dan kontra di kalangan warga net.

Banyak yang beranggapan whatsapp sudah tidak aman lagi untuk digunakan dan akan banyak pengguna whatsapp yang beralih ke aplikasi lain.

Namun kenyataanya semua itu hanya isu belakang yang di sebarkan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab. Whatsapp hanya mencoba merubah kebijakan tentang berbagi data dengan facebook.

Baca juga :  fitur baru WhatsApp yang harus kamu ketahui

Agar tidak salah anggapan lagi mari simak lima hal penting tentang kebijakan baru whatsaap yang perlu kita keetahui.

1. WhatsApp dan Facebook tidak dapat melihat pesan pribadi mendengar percakapan telepon Anda

WhatsApp menjelaskan bahwa kebijakan baru tersebut tidak akan berdampak pada privasi pesan pengguna.

Berikut penjelasan dari pihak whatsapp “Kami ingin memberi kejelasan bahwa pembaruan kebijakan privasi tersebut tidak memengaruhi privasi pesan-pesan yang Anda kirim kepada teman atau keluarga dalam cara apa pun,”.

WhatsApp beranggapan, pembaruan ini hanya mencakup perubahan yang berhubungan dengan berkirim pesan ke akun bisnis, yang bersifat opsional di WhatsApp.

Tak hanya itu, WhatsApp juga menegaskan bahwa dalam kebijakan privasi dan persyaratan layanan baru ini, percakapan pribadi masih menggunakan sistem enkripsi secara end-to-end.

2. WhatsApp tidak mencatat dan menyimpan pesan dan panggilan yang Anda lakukan

WhatsApp dan Facebook mengklaim tidak dapat mengakses percakapan pribadi pengguna atau user. Hal ini juga berlaku untuk riwayat panggilan telepon di aplikasi.

Pihak WhatsApp berkata : “Kami tidak menyimpan atau mencatat pesan dan panggilan yang dilakukan pengguna,”.

Baca juga : cara download status di WhatsApp

Dengan hal ini kita tidak perlu khawatir tentang keamanan privasi kita di dalam aplikasi WhatsApp. Karna pihak WhatsApp pun tidak bisa mengetahui privasi yang kita miliki di dalam aplikasinya.

3. WhatsApp tidak membagikan kontak Anda dengan Facebook

Pihak WhatsApp telah menjanjikan bahwa daftar kontak masih tetap aman. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika WhatsApp akan mengakses informasi nomor telepon yang tersimpan.

4. WhatsApp dan Facebook tidak dapat melihat lokasi yang Anda bagikan

Yang paling menjadi erbincangan hangat lainnya adalah tentang Informasi lokasi keberadaan pengguna serta isi pesan yang berkaitan dengan hal tersebut juga tidak akan dihimpun karena sudah dilengkapi dengan enkripsi end-to-end.

Kata pihak WhatsApp : “Ketika Anda membagikan lokasi dengan seseorang di WhatsApp, lokasi tersebut di lindungi oleh enkripsi end-to-end. Ini berarti tidak seorang pun yang dapat melihat lokasi Anda, kecuali pengguna yang Anda bagikan,”

5. Grup di WhatsApp tetap bersifat pribadi

Obrolan grup di lindungi oleh enkripsi end-to-end agar terhindar dari penyalahgunaan. Sebab, WhatsApp sebelumnya sempat dirumorkan akan menggunakan data ini untuk keperluan iklan.

Kata pihak WhatsApp : “Kami tidak membagikan data ini dengan Facebook untuk tujuan periklanan. Sekali lagi, chat privat ini terenkripsi secara end-to-end sehingga kami tidak dapat melihat isinya,”.

Baca Juga : Cara melihat isi chat WhatsApp yang telah di hapus

Setelah melihat secara langsung ulasan dari pihak WhatsApp, dapat kita simpulkan bahwa banyak berita yang tersebar di jagat maya merupakan berita yang belum jelas tentang kebenarannya.

Jadi mari kita sebagai pengguna dunia maya lebih bijak dalam menggali informasi dan tidak membagikan informasi yang belum jelas tentang kebearan nya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
#M671073ScriptRootC1106199 {min-height: 300px;}

Tolong, matikan adblock anda…

Anda mungkin akan melewatkan beberapa hal yang anda suka dari iklan.

Juga, kami memerlukan uang demi berkembangnya website kami.

Demi berkembangnya website kami, tolong matikan adblock anda