Kesehatan

Kebiasaan Sepele yang Berpengaruh Bagi kesehatan tubuh

kesehatan tubuh

Bukainfo.net –  Kesehatan tubuh menjadi hal yang sangat penting untuk kita jaga. Namun tanpa kita sadari ada beberapa kebiasaan yang berdampak buruk untuk kesehatan.

Banyak orang yang  tahu  mengonsumsi makanan berlemak dan merokok sangat berpengaruh buruk bagi kesehatan.

Kebiasaan buruk tersebut tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan tubuh namun juga berpengaruh buruk bagi kesehatan mental.

Baca Juga : manfaat kopi yang wajib kamu ketahui

Selain kebiasaan buruk di atas, masih banyak kebiasaan lainnya yang berdampak buruk bagi kesehatan. Ingin tahu lebih lanjut, simak penjelasan berikut.

Kebiasaan buruk yang berpengaruh bagi kesehatan tubuh

1. Terlalu lama duduk

Terlalu lama duduk akan  berdampak tidak baik untuk kesehatan,  misalnya meningkatkan resiko terjadinya penyakit  kardiovaskular, obesitas, dan diabetes tipe2.

Untuk mengurasi resiko penyakit tersebut anda bisa mencoba sesekali bediri dan menggerakan seluruh badan minimal 30 menit sekali di saat terpaksa harus duduk dalam waktu yang lama.

Baca Juga : kebiasaan sehari hari yang menyebabkan penuaan dini

2. Makan tidak teratur

Makan merupakan salah satu kebutuhan jasmani, oleh sebab itu makan tidak teratur  sangat berpengaruh buruk bagi kesehatan.

Kebiasaan buruk tersebut akan memperlambat metabolisme tubuh sehingga tubuh akan terasa lemas dan jika di biarkan terus menurus maka akan menyebabkan penyakit lambung atau mag.

Ada baiknya jika anda yang memiliki pola makan tidak teratur untuk segera menghentikan  kebiasaan buruk tersebut, karna sangat tidak baik untuk kesehatan anda.

3. Sering begadang

Terlalu sering begadang akan berdampak kurang baik untuk tubuh kita. Hal ini juga berdampak pada pola makan yang tidak teratur, sehingga kurang baik untuk kesehatan.

Ada baiknya kita kurangi begadang jika memang itu tidak terlalu penting untuk dilakukan, karna hal ini dapat meyebabkan kita menjadi seorang pemalas 

Baca Juga : cara menghilangkan stress dengan cepat 

4.  Terlalu lama bermain handphone

Dijaman sekarang ini kita tidak pernah lepas dari yang namanya heandphone, namun tahukan anda terlalu lama bermain heandphone ternyata dapat berpengaruh buruk terhadap kesehatan.

Tidak hanya berdampak pada kesehatan mata namun juga berdampak pada kesehatan sikologis seseorang khusunya pada anak-anak.

Sebaiknya kita lebih bijak dalam menggunakan hendphone agar tidak merdampak buruk pada diri kita dimasa yang akan datang.

5. Merokok

Sudah menjadi hal yang tidak asing di dengar, meroko sangat sangat berdapak buruk bagi kesehatan. Tidak hanya berbahaya bagi perokok namun rokok juga berbahanya bagi orang – orang di sekitarnya.

Ada baiknya kita lebih bijak saat akan merokok dan mulai mengurangi kegiatan yang sama sekali tidak bermanfaat ini.

Baca juga : tips menjadi pribadi yang baik 

6. Terlalu lama didalam ruangan

Bekerja di dalam ruangan memang terasa begitu nyaman, namun jikahal tersebut terlalu sering dilakukan bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Hal ini karena tubuh kita membutuhkan sinar matahari untuk melancarkan peredaran darah dan tubuh kita juga membutuhkan udara segar  untuk mengeluarkan co2 di dalam tubuh.

Itu tadi 6 kebiasaan sepele yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Ada baiknya kita lebih memperhatikan kesehatan kita karna memang benar kata orang “sehat itu mahal”.

Untuk itu mari kita sama sama terapkan gaya hidup sehat khusunya di era pandemi seperti saat ini untuk menunjang masa depan yang lebih baik lagi.

Jika terdapat pertanyaan silakan tulis dikolom komentar. Terimakasih atas partisipasinya dan jika artikel ini di rasa bermanfaat silakan share

 

Mari jaga kesehatan tubuh

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
#M671073ScriptRootC1106199 {min-height: 300px;}

Tolong, matikan adblock anda…

Anda mungkin akan melewatkan beberapa hal yang anda suka dari iklan.

Juga, kami memerlukan uang demi berkembangnya website kami.

Demi berkembangnya website kami, tolong matikan adblock anda