kiper terbaik timnas indonesia

Kiper Terbaik Timnas Indonesia Sepanjang Masa

Bukainfo.net –  Dalam sejarah sepak bola indonesia terdapat beberapa kiper terbaik. Berikut Kiper terbaik timnas indonesia sepanjang masa.

Dalam kesebelasan pemain sepak bola kiper memiliki tanggung jawab paling utama dalam menjaga gawang. Oleh karna itu, kiper sering menjadi kunci utama pertahanan suatu tim.

Tak hanya menjaga gawang sering kali kiper juga bisa mencetak gol,  beberapa kiper juga bisa menjatak lebih dari satu dalam dalam sebuah pertandingan. 

Dalam sejarah sepak bola indonesia terdapat kiper kiper yang menjadi andalan tim nasional saat menjalani kompetensi internasioal. Sehingga tak jarang kiper – kiper tersebut menjadi idola bagi para pendukung tim nasional.

Baca juga : Hasil kualifikasi piala dunia iran

Berikut beberapa kiper terbaik timnas indonesia sepanjang masa

1. Hendro Kartiko

Hendro Kartiko merupakan salah satu penjaga gawang lengenda terbaik di indonesia, ia telah mencatatkan banyak prestasi baik persama tim ataupun bersama tim nasional.

Penjaga gawang satu ini sampai memiliki julukan fabian barthez dari indonesia. Julukan tersebut ia dapatkan saat tampil apik pada piala asia 2000, saat itu hendro kartiko juga menjadi salah satu kiper terbaik piala asia 2000.

Baca juga : sejarah tim liga inggris chelsea

Selain tampil baik bersama tim nasional,  hendro kertiko juga tampil sangat apik saat tampil bersama clubnya. Hendro kartiko tercatat pernah bermain di beberapa tim besar di indonesia seperti persija jakarta, arema cronus, sriwijaya fc palembang dan beberapa club lainnya.

2. Markus Harison

Kiper terbaik indonesia selanjutnya ialah markus harison.  Markus ialah penjaga gawang senior yang mencatatkan banyak prestasi baik di level club maupun di level tim nasional.

Salah satu prestasi terbaiknya ialah saat membawa tim nasional indonesia menjadi juara dua di piala aff 2010. Dalam  ajang tersebut markus menjadi salah penjaga gawang terbaik dan mendapat beberapa penghargaan.

Markus tidak hanya tampil baik bersama timnas namun juga tampil menawan bersama clubnya, tercatat ia juga terlah bermain untuk tim tim besar di indonesia seperti arema malang dan persib bandung.

3. Feri Rotin Sulu

Siapa yang tidak kenal fari rotin sulu ? kiper yang satu ini merupakan salah satu kiper andalan tim nasional indonesia. Ia kerap dimainkan bergantian dengan markus saat sama sama bermain untuk tim nasioal indonesia.

Baca juga : pemain terbaik dengan nomor punggung 10

Feri rotin sulu sangat terkenal karna sangat piawai dalam menghadang tendangan pelnati. Tercatat dalam beberapa laga bersama clubnya atau timnas indonesia ia beberapa kali mampu menghadang tendangan penalti lawan.

Salah satu prestasi terbaiknya ialah saat mampu membawa tim garuda menjadi juara dua piala aff 2010 bersama dengan markus. Selain itu ia juga mampu membawa clubnya sriwijaya fc palembang menjadi juara indonesia super liga pada tahun 2012 dan membawa sriwijaya sampai ke perempat final piala afc.

4. Kurnia Mega

Nama kurnia mega mencuat saat membawa tim nasioanal U23 menjadi juara dua asean game pada 2012 di indonesia. Saat itu kurnia mega kurnia mega tercatat tampil sangat baik dengan membawa timnas indonesia tak kebobolan dalam beberapa laga.

Baca juga : 10 final liga champions paling dramatis

Kurnia mega bermain untuk club arema cronus, ia menjadi andalan utama dibawah mistar gawang arema hingga beberapa musim. Ia juga beberpa kali dipanggil untuk bermain bersama timnas senior indonesia.

Namun dalam beberapa musim terahir liga indonesia, nama kurnia mega menghilang dari dunia sepak bola. Banyak kabar yang mengatakan kurnia sedang sakit sehingga tidak bisa bermain untuk beberapa waktu.

5. Andre Tani Ardiansyah  

Andre tani ialah penjaga gawang andalan timnasioal senior indonesia saat ini. Namanya mencuat saat membawa timnas U23 menjadi randeraf asean game 2012 bersama dengan kurnia mega.

Pemain ini seakan tak tergantikan dibawah tiang gawang timnas indonesia atau bersama clubnya persija jakarta. 

Prestasi terbaik andre tani yaitu mampu membawa timnas indonesia menjadi randeraf piala aff 2016 dan membawa persija jakarta menjadi juara liga indonesia pada 2017. 

Saat ini andre tani bermain untuk persija jakarta dan masih menjadi andalan utama untuk tim nasional indonesia.

Itulah lima kiper terbaik di indonesia yang mampu mengharumkan nama bangsa di level nasioanal ataupun internasioal.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda seputar dunia sepak bila indonesia. jika terdapat komentar, kritik, ataupun saran bisa tulis di kolom komentar.

Salam hangat adminc Bukaninfo.net

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#M671073ScriptRootC1106199 {min-height: 300px;}

Tolong, matikan adblock anda…

Anda mungkin akan melewatkan beberapa hal yang anda suka dari iklan.

Juga, kami memerlukan uang demi berkembangnya website kami.

Demi berkembangnya website kami, tolong matikan adblock anda