hp tiba tiba mati

Penyebab HP Tiba Tiba Mati sendiri dan Cara Mengatasinya

Bukainfo.net – Apakah hp anda sering tiba tiba mati ? yuk simak lebih lanjut agar tau penyebab hp tiba tiba mati dan cara mengatasinya.

Seperti benda elektronik lainya hp juga akan mengalami kerusakan, salah satunya ialah sering mati dengan sendirinya. Hal ini biasanya terjadi karena ada bagian perangkat hp yang tidak berfungsi atau rusak.

Jika hal ini terjadi pada anda tentu saja anda akan sangat kebingunan dan merasa jengkel dengan keadaan tersebut. Untuk mengetahui penyebab dari hp anda yang tiba tiba rusak mari simak penjelasan dibawah ini.

Penyebab hp yang tiba tiba mati

Penyebab hp mati sebenarnya terdapat pada faktor internal dari hp itu sendiri, jika kita menggunakan hp secara tidak benar maka hp pun akan lebih cepat rusak. Sebaliknya jika menggunakan hp secara hati hati maka hp pun akan lebih tahan lama. Berikut beberapa faktor yang membuat hp anda tiba tiba mati.

1. Baterai Sudah Drop

Baterai merupakan perangkat utama yang berfungsi memberikan aliran listrik keperangkat hp, jika baterai mengalami kerusakan sudah tentu hp pun tidak bisa hidup.

Baca juga : penyebab hp anda mulai lemot

Kerusakan pada baterai hp sangat umum terjadi khususnya pada hp yang sudah lama, hal ini bisa terjadi karena  performa baterai yang mulai menurun karna faktor usia.

Akan tetapi, baterai hp akan lebih cepat rusak apabila baterai sampai habis 0% dan di gunakan dengan keadaan sedang mengisi daya. Dua hal tersebut menjadi kunci utama beterai hp anda menjadi cepat rusak.

2. Komponen Rusak

Hp merupakan benda elektronik yang memiliki banyak sekali komponen yang saling kompatibel atau saling terhubung. Jika terdapat salah satu komponen yang rusak maka sudah pasti akan mempengaruhi komponen-komponen lainnya sehingga hp akan mati.

Kerusakan pada komponen hp bisa di sebabkan oleh banyak faktor seperti penggunaan berlebihan, aplikasi terlalu banyak dan lain lain. Oleh sebab itu, sebaiknya kita lebih bijak dalam menggunakan hp agar hp yang kita gunakan akan lebih awet.

Baca juga : Cara mengatasi hp yang mulai lemot

3. Hp Dimodifikasi

Pada zaman yang serba canggih ini sering kali banyak orang yang suka memodifikasi atau mengganti perangkat pada hp. Hal tersebut bisa menyebabkan hp mengalami kegagalan mesin karna perangkat yang di tambahkan tidak kompatibel atau tidak sinkron.

4. Hp Sering Terjatuh

Ketika membawa hp sering kali kita kurang berhati hati, akibatnya hap yang kita bawa pun akan terjatuh. Hp yang sering terjatuh memang tidak tampak secara langsung kerusakannya, namun di dalam perangkat hp pasti terdapat beberapa perangkat yang lepas dari posisinya sehingga berpotensi mengalami kerusakan.

Baca juga : cara mengahapus file sampah di hp anda

Itu tadi beberapa faktor yang bisa membuat hp tiba tiba mati sendiri. Jika sudah mengetahui penyebabnya maka anda pun pasti ingin tahu cara mengatasinya. Berikut beberapa cara mengatasi hp yang tiba tiba mati.

Mengatasi hp yang tiba tiba mati

1. Mengecek Baterai

Seperti kita ketahui baterai berfungsi mengalirkan aliran listrik ke hp sehingga hp dapat hidup. Anda bisa mencoba mengecasnya terlebih dahulu untuk mengetahui apakah baterai hp sudah habis atau masih ada. Sebenarnya dalam hal ini terdapat dua kemungkinan, antara baterai sudah rusak atau baterai sudah habis. 

2. Reset ke pengaturan pabrik

Dalam hal ini terdapat dua kemungkinan yang terjadi yaitu hp terserang  virus dan terdapat pengaturan dalam hp yang salah. Sebaiknya anda coba meresetnya untuk mengetahui apakah hp masih bisa digunakan atau tidak.

3.  Bawa ke tukang servies hp

Jika dua cara diatas dirasa tidak berhasil sebaiknya anda membawa hp anda ke tukang servies.

 

Itulah beberapa penyebab hp yang tiba tiba mati dan cara mengatasinya, semoga dapat membatu rekan semua. Jika terdapat kritik dan saran silakang tulis dikolom komentar.

Salam adminc Bukainfo.net

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#M671073ScriptRootC1106199 {min-height: 300px;}

Tolong, matikan adblock anda…

Anda mungkin akan melewatkan beberapa hal yang anda suka dari iklan.

Juga, kami memerlukan uang demi berkembangnya website kami.

Demi berkembangnya website kami, tolong matikan adblock anda