sering telat makan

Sering Telat Makan ? Ini Bahaya yang Mungkin Saja Terjadi

Bukainfo.net – Kebiasaan buruk seperti sering telat makan ternyata bisa menyebabkan beberapa penyakit berbahaya, bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Tak menjadi keheranan lagi, sering telat makan memang sudah menjadi penyebab utama timbulnya berbagai penyakit dalam tubuh kita.

Kesibukan menjadi alasan utama kita menjadi sering telat makan. Namun, tanpa kita sadari hal tersebut ternyata sangat membahayakan kesehatan.

Baca juga : Akibat terlalu banyak makan mie instan

Mungkin dampak dari sering telat makan tidak langsung terasa oleh tubuh kita. Namun, dampaknya akan terasa di masa yang akan datang.

Berikut penyakit penyakit Berbahaya yang disebabkan telat makan

Seperti kita ketahui telat makan akan mengundang banyak penyakit, jika hal tersebut tidak kunjung kita hentikan, maka dampaknya bisa lebih berbahaya. Berikut dampak berbahaya yang akan terjadi jika kita sering telat makan.

1. Penyakit Lambung

Tak menjadi hal yang aneh lagi, sering telat makan akan menyebabkan penyakit lambung atau tukak lambung. Hal tersebut karena lambung akan mengalami iritasi atau luka jika dibiarkan kosong dalam waktu yang cukup lama.

Baca juga : kebiasaat sehari hari yang tidak baik untuk kesehatan

Tak hanya itu, hal tersebut akan lebih parah karena cairan asam dalam lambung akan merusak lapisan lambung sehingga dampaknya akan sangat berbahaya. Jika hal tersebut di biarkan terus menerus maka akan meyebabkan gangguan pencernaan.

Oleh sebab itu, sebaiknya sesibuk apapun kita dengan pekerjaan, sempatkanlah untuk sekedar memakan sesutu. karna hal itu akan sangat diperlukan oleh tubuh sebagai asupan nutrisi dan tenaga.

2. Metabilisme Terganggu

Metabolisme tubuh sangat berperan penting dalam proses pembakaran kalori yang ada dalam tubuh untuk di ubah menjadi kalori. Jika metabolisme terganggu karena telat makan tentu saja akan sangat berpengaruh buruk bagi kesehatan.

Baca Juga : Kebiasaan sehari hari yang dapat merusak mata

Jika kita telat makan maka asupan kelori pun akan berkurang, akibatnya kita akan sering merasa lemas, kurang bertenaga, dan kehilangan kemampuan atau keinginan.

Ada baiknya untuk kita lebih memperhatikan pola makan dan gaya hidup sehat sehingga akan menunjang kesehatan anggota badan.

3. Insomia

Biasakah anda tidur dengan keadaan perut lapar ? Tentu saja tidak. Telat makan akan sangat menyulitkan kita untuk beristirahat. Jika hal ini terus terusan di lakukan bukan tidak mungkin akan meyebabkan banyak gangguan kesehatan.

Tak hanya itu, hal tersebut juga akan berpengarus dengan kehidupan sehari hari anda dan akan menghambat pekerjaan anda.

Sebaiknya kita lebih bijak dalam memperhatikan asupan makanan dalam tubuh, hal itu akan sangat bermanfaat untuk anda untuk menunjang kesehatan tubuh.

4. Kurang Produktif

Seperti kita ketahui bahwa telat-makan akan menyebabkan kesulitan tidur atau insomia. Kita hal itu terus berlarut larut bukan tidak mungkin akan menghambat produktifitas anda dalam kesidupan sehari hari.

Tidak hanya itu, jika kita sering telat-makan maka tubuh akan sering terasa lemas sehingga akan membuat kita merasa melas. Jika hal ini terus dibiarkan maka sifat malas pun akan sulit untuk dihindari.

Itulah tadi beberapa penyakit berbahaya yang timbul karna kita sering telat-makan. Sebaiknya sesibuk apapun kita dan semalas apapun kita sempatkanlah untuk makan walau hanya beberapa sendok.  Karna hal tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam proses metabolisme dan proses lainnya.

Jika ada pertanyaan atau kritik bisa langsung tulis dikolom komentar dan Jangan lupa share untuk membagikan manfaat kepada semua orang.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#M671073ScriptRootC1106199 {min-height: 300px;}

Tolong, matikan adblock anda…

Anda mungkin akan melewatkan beberapa hal yang anda suka dari iklan.

Juga, kami memerlukan uang demi berkembangnya website kami.

Demi berkembangnya website kami, tolong matikan adblock anda