Ekonomi

Trik Jualan Online di Facebook Agar Laris Manis

trik jualan online di facebook

Bukainfo.net – Banyak orang yang memanfaatkan facebook sebagai media berdagang secara online. Namun terkadang karna kurangnya trik jualan online di facebook yang baik membuat dagangan mereka kurang di mitani banyak orang.

Agar produk yang kita jual secara online bisa laris manis, kita harus memahami strategi marketing yang baik. Strategi marketing akan sangat membantu saat memasarkan produk agar lebih menarik banyak pelanggan.

Baca Juga : Peluang usaha di daerah pedesaan terbukti paling menguntungkan

Berjualan online menggunakan profil pribadi di facebook memang sudah terbukti efektif. Namun tak jarang hal tersebut menemui pro dan kontra, karna jumlah pertemanan yang tidak bisa lebih dari 500 pertemanan.

Bagaimana Cara Jualan Online di Facebook yang Baik ?

Facebook merupakan media sosial yang tidak pernah sepi dari pengguna, hampir setiap hari sebagian orang menghabiskan waktunya dengan bermain facebook.

Hal tersebut menjadi peluang besar untuk memasarkan produk yang kita miliki. Namun tak jarang karna kurang nya krik yang benar membuat banyak orang kurang menyukai bahkan langsung memblok akun yang kita miliki.

Untuk menghindari hal buruk tersebut kita harus memperhatikan strategi marketing dengan baik. Kita tidak boleh terlalu berlebihan dalam mempost produk agar tidak mengganggu pengguna facebook lain.

Baca juga : Peluang usaha di masa pandemi

Agar pengguna facebook tidak bosan dengan produk yang kita pasarkan, kita harus memiliki bebera trik jitu yang akan membuat pelanggan tidak terganggu dan ahirnya membeli produk kita.

Trik berjualan online di facebook yang baik

Untuk meningkatkan trafik penjualan kita harus sedikt kreatif dalam berjualan online, hal ini agar para pelanggan tidak jenih melihat produk yang kita jual yang hanya itu itu saja. 

berikut beberapa trik yang bisa anda coba agar penjualan online mu memiliki trafik yang baik.

1. Membuat Status yang Kreatif

Agar pelanggan tertarik dengan produk yang kita pasarkan, kita harus memodifikasi gambar atau video yang ada agar terlihat lebih menarik dan tidak membosankan.

Hal tersebut terbukti ampuh karna gambar atau video produk yang menarik akan membuat pelanggan menjadi lebih penasaran dengan apa yang kita pasarkan.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi pengolah gambar seperti CorelDraw atau Adobe Photoshop  unttuk mempercantik tampilan produk yang kita jual.

2. Membuat Halaman Khusus

Facebook telah membuat fitur halaman yang bisa kita manfaatkan untuk berjualan online. Dengan membuat halaman khusus maka produk yang kita jual akan lebih terlihat profesional sehingga akan lebih menarik banyak pelanggan.

Baca Juga : cara memilih usaha yang tepat

Tak hanya itu dengan fitur halaman kita tidak memiliki batas pertemanan, kita bisa mengundang banyak orang untuk menjadi target marketing kita.

3. Join Group yang Relevan

Selain menggunakan halaman, kita juga bisa memanfaatkat group untuk memasarkan produk yang kita jual. Dengan bergabung dengan group yang relevan kita akan lebih mudah mencari pelanggan. 

Selain itu dengan menggunakan group kita akan memiliki lebih banyak target merketing. 

Anda bisa bergabung dengan group jual beli yang sesuai dengan produk yang anda milliki. misalnya anda menjual Hp, anda tinggal bergabung dengan broup jual beli hp di area tkp.

4. Berintrasi Dengan Target

Ketika kita memiliki hubungan yang baik dengan para target maka mereka tidak akan segan untuk melihat atau membeli produk yang kita jual.

Kita harus lebih bertindak ramah kepada semua teman di facebook agar kita mendapat nilai + lebih di mata mereka.

Itulah beberapa trik jualan online di facebook yang bisa anda coba untuk mendapat trafik penjualan yang bagus.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Samaran
Samaran
6 months ago

Trimakasih ilmunya

#M671073ScriptRootC1106199 {min-height: 300px;}

Tolong, matikan adblock anda…

Anda mungkin akan melewatkan beberapa hal yang anda suka dari iklan.

Juga, kami memerlukan uang demi berkembangnya website kami.

Demi berkembangnya website kami, tolong matikan adblock anda